Latest News

Pelantikan Kepengurusan Himpu



Dewasa ini pertumbuhan suatu negara amat ditentukan oleh kegiatan perekonomian, dimana salah satu tujuan dari ekonomi adalah menumbuhkembangkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, Salah satu cara untuk menjadi pelaku Ekonomi adalah menjadi seorang pelaku usaha, dimana kegiatan pelaku usaha tersebut dapat dimulai sejak dari Mikro atau yang kemudian disingkat dengan nama UMKM. UMKM erat kaitannya dengan Perekonomian Kreatif yang dikemudian hari menjadi Ekonomi Kreatif. Berdasarkan literatur pengertian dari Ekonomi Kreatif memiliki pondasi yang bernama Industri Kreatif.

Industri Kreatif mengacu kepada tingkat aktifitas perekonomian dimana kegiatan pengembangan suatu kreatifitias lebih diutamakan apalagi ditambah dengan pengetahuan dan informasi, Hal ini juga dapat dikenal dengan nama Industri Kultural.

Ekonomi Kreatif dewasa ini telah memajukan kreasi seni bagi para pelaku bisnis di beberapa Provinsi di Indonesia, Seperti di Jawa Tengah yang terkenal dengan kebudayaan Batik, Wayang kulit lalu ada Minang yang terkenal akan masakannya yang pedas atau beberapa kudapan kuliner khas Daerah-daerah di Sumatera. Lewat Ekonomi Kreatif pula kita dapat mengenal Kerajinan tangan atau Handmade.

Jika di beberapa daerah di Indonesia memiliki sebuah perkumpulan dan organisasi yang khusus membidangi UMKM maka di Pontianak dan Kalimantan Barat memiliki Himpu atau yang lebih dikenal dengan nama Himpunan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Kalimantan Barat, Organisasi ini berdiri sejak tanggal Empat Belas Maret Dua Ribu Enam Belas.

Didalam perkembangannya Himpu kerap mengisi beberapa agenda pameran yang berada di Pontianak termasuk diantaranya Pameran pangan, Kuliner serta beberapa Event seperti Event Sail Karimata 2016. Bahkan Himpu juga telah diundang pada saat Pameran di Kuching, bahkan pada bulan April 2017 nantinya Himpu juga akan kembali diundang ke Pameran tiga Negara.
Pada tanggal 22 Februari 2017, Himpu mengadakan pelantikan kepengurusan dimana acara ini telah dihelat di Aula Rumah Wakil Walikota Pontianak, Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Pontianak Ir. H. Edi Kamtono MM. MT., yang dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 15.00.,-

Pada kesempatan yang sama pula turut dilakukan Peluncuran website Himpu yang beralamat di WWW.HIMPU.COM.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

relawan edi kamtono Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Roofoo. Diberdayakan oleh Blogger.